Khasiat Teripang Untuk Batu Ginjal Mencegah dan Mengobati

Khasiat Teripang Untuk Batu Ginjal - Timunlaut.com,- Teripang, ya kiranya sebagian orang telah menyelami dan bahkan belum mengetahui apa itu teripang. Pada artikel berikut ini akan diteruskan kabar menyangkut apa itu teripang dan khasiatnya luar biasanya sebagai penghancur batu untuk ginjal. Karena ternyata terdapat khasiat teripang untuk batu ginjal. Teripang adalah spesies binatang laut yang mempunyai wujud seperti timun, yang banyak tumbuh hidup dan berkembang di pesisir pantai. 

khasiat teripang untuk batu ginjal

Khasiat Teripang Untuk Batu Ginjal Mencegah dan Mengobati

Sebelum kita bahas mengenai khasiat teripang untuk batu ginjal mari kita kenali apa itu teripang? Teripang mempunyai beberapa ratus lebih spesies berlainan, dan sebagian besar teripang tumbuh berkembang hidup di sektor pantai Asia, khususnya di wilayah pantai Asia Tenggara. Walau mempunyai spesies yang tidak sedikit namun hanya sebagian kecil saja yang mampu dimakan atau bahkan hanya ada sekitar 40 spesies teripang yang sanggup dimakan. Sebagian besar teripang yang tak bisa dimakan disebabkan karena mempunyai muatan racun yang berbahaya bagi tubuh.

Salah satu teripang yang bisa dimakan yaitu teripang spesies “Golden Stichopus Variegatus” atau teripang emas. Teripang emas ialah spesies teripang yang mempunyai mutu paling baik dan paling top di bandingkan dengan spesies teripang yang lain. Teripang emas amat sangat tidak sedikit di cari oleh banyak penangkap ikan, lantaran teripang ini mempunyai kemustajaban yang amat luar biasa terhadap kesegaran badan serta mempunyai nilai jual yang amat tinggi. Namun tentunya keberadaan teripang ini harus terus dipelihara, karena saat ini sudah jarang penangkap ikan yang sengaja menernakkan teripang emas ini.

Teripang emas mempunyai puluhan lebih muatan, atau yang terbanyak di bandingkan dengan spesies teripang yang lain. Beban penting yang terdapat pada teripang emas, diantaranya yaitu Asam Amino, Asam Lemak Essensial, Antiseptik lumrah, Cell Growth elemen, Chondroitin, Filinopsida A, Gamapeptide, Glucasaminoglycans (GAGs), Glucosamine, Glikosida Keratin, Kolagen 80,0%, Lektin, Mineral, Mukopolisakarida, Omega 3, 6, dan 9, Protein 86,8%, Phosphate Buffered Saline (PBS), Saponint, nutrisi, dan serta tidak sedikit angkutan yang lain yang terselip dalam teripang emas ini.

Selain mempunyai puluhan lebih isi kandungan yang amat baik, teripang emas ini merupakan jenis teripang yang mengandung kandungan berupa Cell Growth yang tentunya tidak dapat ditemukan dalam jenis teripang lainnya. Kandungan Cell Growth ini mempunyai manfaat dalam meregenerasi dan pemulihan sel, dan jaringan badan orang yang sudah lemah atau sakit bahkan membusuk, maka jadi pulih dan sembuh kembali.

Fungsi lain yang terselip pada teripang emas yakni angkutan kuat asam amino yang dimilikinya. Hasil penyelidikan teripang emas yang dilakukan oleh dr. Zen Djaja, M.D. di Malang, Jawa Timur, menyebutkan bahwa isi kandungan asam amino dalam teripang emas amat sangat berperan utama dalam memperkuat metabolisme badan sehingga tidak berlangsung pengendapan batu ginjal. Ekstrak teripang meringankan pekerjaan enzim oksidase urat alias urikase sehingga kristal kalsium tidak tercipta.