Khasiat Teripang Untuk Penyakit Diaebtes / Penyakit Gula

Khasiat Teripang Untuk Penyakit Diabetes - Timunlaut.com,- Teripang (sea cucumber, timun laut) yakni satwa laut invertebrata holothuroidea yang menyebar di sektor pasang sampai tempat terdalam di seluruh areal laut, paling utama di samudra hindia dan samudra fasifik barat. Ada bermacam-macam tipe teripang atau gamat diseluruh bagian areal lautan, kurang lebih ada 1400 jenis. Namun sebagian besar diantaranya berbisa! Teripang yang aman digunakan sebagai bahan kebugaran sejak ribuan tahun dulu oleh raja-raja China, yaitu Teripang khusus. Teripang ialah marine animals dengan nama ilmiahnya Holothuria. Penggolongan untuk phylum terpecah jadi 5 tingkatan yakni Asteroidea (starfish), Echinoidea (sea urchins), Ophiuroidea (brittle stars dan basket stars), Holothuroidea (sea cucumbers) dan Crinoidea (sea lilies and feather stars).

khasiat teripang untuk penyakti diabetes

Khasiat Teripang Untuk Penyakit Diabetes

Didalam aspek medis, teripang ini mempunyai kemujaraban dan kemustajaban yang amat sangat luar alami, diantaranya pada penyembuhan bekas luka seperti luka bakar, abses cakar, sayat, luka kulit gatal, sebagai tonik ginjal, darah tinggi, jerawat, asam urat, maag, keluhan persendian bagi usia lanjut, tumor, kista, kanker, stroke, kebugaran hati, kesegaran jantung dan sebagainya. Bahkan telah banyak penelitian yang mengungkapkan keistimewaan dari teripang ini. Dan yang paling utama adalah adanya khasiat teripang untuk penyakit diabetes.

Sebelum kita bahas mengenai khasiat teripang untuk penyakit diabetes, perlu anda ketahui menurut Dr.Ir. Ahkam Subroto,M.App Sc yang melakukan penelitian di LIPI. Menyebutkan bahwa Teripang laut mengandung protein tinggi yaitu mampu mencapai 86,8% yang teramat baik ketika diberikan kepada orang yang mengidap sakit diabetes melitus. Protein tinggi berperan meregenerasi sel badan pankreas yang memproduksi insulin. Sehingga produksi insulin pun meningkat. Bahkan ilmuan yang berasal dari China telah melakukan penelitian pada bulan Agustus 2005 dengan judul "Cancer Biology & Therapy," teripang semula mengandung senyawa yang dikenal yang merupakan E philinopside, atau PE. PE ini bisa menahan pembusukan pembuluh darah dengan cara memasok vitamin. Dengan begitu dapat menekan pertumbuhan dan proliferasi tumor dalam badan anda.

Menurut Prof. Dr. Ridzwan Hashim yang berasal dari kampus kerakyatan Malaysia. menyebut bahwa " Teripang mengandung 86,8% protein, protein teripang gampang diuraikan oleh enzim pepsin. Dengan jumlah itu seputar 80,0% kolagen yang bermanfaat sebagai pengikat jaringan dalam pertumbuhan tulang dan kulit. Dalam pertumbuhan tulang, tambahan kalsium saja tak cukup, dikarenakan tulang terdiri dari kalsium fosfat dan kolagen yang merupakan pengisi. Tanpa adanya kolagen tulang jadi rapuh dan enteng seperti kaca. Meskipun seandainya tidak dengan kalsium, tulang dapat elastis seperti karet. Maka dari itu diperlukan komposisi yang sempurna dan pas. Hal inilah yang membuat khasiat teripang untuk penyakti diabetes benar-benar bagus/

Dr Oetjoeng Handajanto dari Sukajadi, Bandung pun menuturan hal serupa. Perkenalan dr Oetjoeng Handajanto dengan ekstrak teripang bermula pada tahun 2004. Awalnya dia mempunyai anggapan ekstrak teripang cuma pelengkap. Namun ternyata teripang ini sangat berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit diabetes. Mudah-mudahan informasi mengenai khasiat teripang untuk penyakit diabetes yang kami sajikan bermanfaat untuk anda.