Khasiat Teripang Membantu Pembentukan Sel Darah Merah / Hemoglobin

Teripang Membantu Pembentukan Sel Darah Merah (Hemoglobin) - Timunlaut.com,- Apakah badan kamu sering merasa kelelahan? Sering juga merasa mual dan sakit kepala? kelopak mata sering kelihatan pucat? Bisa saja itu gejala kamu mengalami anemia atau kekurangan sel darah merah. Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai khasiat teripang dalam membantu pembentukan sel darah merah (hemoglobin). Karena ternyata sejauh ini masih sedikit orang yang mengetahuinya.

teripang untuk membantu pembentukan sel darah merah

Teripang Membantu Pembentukan Sel Darah Merah

Apa Itu Anemia? Anemia ialah kondisi ketika jumlah sel darah merah atau jumlah hemoglobin (protein pengantar oksigen) dalam sel darah merah berada di bawah biasanya. Sel darah merah mengandung hemoglobin yang mengizinkan darah untuk memikul oksigen menuju paru-paru, dan mengantarkannya ke semua bagian tubuh. Beberapa anemia mempunyai penyebabnya masing-masing. Anemia berdasarkan dari penyebabnya dapat diklasifikasikan kedalam beberapa bagian, yaitu anemia yang diakibatkan dari rusaknya sel darah merah secara berlebihan serta anemia dari sel darah merah yang sudah kotor bahkan tidak berfungsi secara efekti lagi.

Seorang pengidap dikatakan anemia jika fokus hemoglobin (Hb) nya berasal 13,5 g/dL atau hematokrit (Hct) garis awal sebesar 41% bagi laki-laki, dan fokus Hb eksentrik berawal dari 11,5 g/dL atau Hct garis awal sebesar 36% pada wanita, hal ini telah dibuat dalam beberapa jurnal kesehatan. Pertanda pasien Anemia diantaranya yaitu kelopak mata pucat, sering kelelahan, mual, sakit kepala, sesak napas, debaran jantung tak teratur, rambut rontok, serta menurunnya daya tahan tubuh.

Sejauh ini sudah ada obat yang membantu dalah proses pembentukan sel darah merah atau hemoglobin, yaitu dengan ekstrak teripang. Kemujaraban yang luar biasa tentunya yang dimiliki oleh obat herbal anemia yang bersumber dari ekstrak teripang ini. Ekstrak Teripang adalah makanan kesegaran yang terbuat dari teripang sticophus yang merupakan jenis teripang yang paling banyak kandungan nutrisinya dalam memulihkan masalah yang berkaitan dengan anemia. Teripang merupakan satwa laut yang sudah diakui khasiatnya dalam memulihkan beraneka ragam penyakit sejak jaman dulu. Bermacam-macam penelitian mengungkapkan bahwa obat tradisional teripang memang mempunyai kandungan yang luar biasa dalam mengobati beraneka ragam masalah salah satunya penyakit anemia.

Di dalam teripang banyak kandungan yang bekerja meregenerasi serta meremajakan sel tubuh. Kandungan nutrisi di dalamnya yang mengandung kolagen, chondroitin sulfat, glukosamin, mineral, omega 3 dan CGF (cell growth) akan bekerja dengan cara sinergis dan perlahan-lahan, meregenerasi sel, memperbaiki masalah anemia, dan untuk hasilnya mengembalikan kebugaran seseorang, sehingga itulah alasan kenapa ekstrak teripang dapat dijadikan obat herbal dalam mengatasi penyakit anemia. Pada awal penggunaan teripang, haemoglobin akan menaik hingga angka 11, Pusing yang dirasakan karena anemia pun lambat laun akan terus berkurang seiring dengan diteruskannya mengonsumsi ekstrak teripang hingga anemia dapat dikatakan sembuh secara total.